Kamis, 30 Agustus 2012

_coretan labil_

masalah itu datang ga abisnya.. kadang ga abis pikir, apa semua masalah itu bisa terselesaikan dengan mudahnya? apa solusi ga memberikan dampak efek samping yang lebih menawarkan masalah baru lagi nantinya, yang nantinya masalah itu seperti tak berujung. 

mencoba cuek dan gak menghiraukan masalah itu mungkin salah satu langkah untuk menghindaari masalah yang lain untuk muncul.. tapi siapa yang punya kesabaran tanpa batas? semua kesabaran ada batasnya bukan, kita manusia, punya salah, punya dosa, punya rasa, bukan tidak mungkin seseorang yang dulunya sabar bisa menjadi frontal dan labil. hidup itu ga selamanya lurus-lurus aja dan dinikmatin dengan cara yang itu-itu aja,, kalo suatu hari kita salah, apa kita tidak pantas untuk mendapatkan maaf dan kesempatan kedua? semua orang pasti pernah merasakan berada di posisi dimana dia melakukan kesalahan dan meminta maaf lalu ingin mendapatkan kesempatan kedua. lantas, kenapa masih ada segelintir orang yang bahkan terkesan sengaja membuat -kita- terus merasa disudutkan dan bersalah padahal mereka tidak berada di posisi -kita-. 

kalo masalah datang dan dibiarkan seperti air, tanpa ada penjelasan yang jelas tentang masalah itu, lantas bagaimana caranya menyelesaikan masalah itu? bagaimana caranya agar bisa terus bertahan dengan keadaan masalah yang terus dan terus berdatangan? bagaimana melatih kesabaran itu menjadi ektra sabar, karna kita hanya manusia biasa. MANUSIA BIASA. kita punya kekurangan, punya batas. tidak mungkin kita mampu melewati batas itu tanpa kehendak-Nya. 

memang usia bukan patokan seseorang untuk mengukur dirinya dewasa, bijak, labil ataupun kekanakan. tapi setidaknya berpikirlah untuk melihat segala sesuatu dari banyak sudut pandang, sehingga tidak akan membuat seseorang terus berpikir negatif. -stay positive- everything's happen for a reason. ga mungkin ada asap kalo ga ada api. ga mungkin seseorang menjadi labil- kalo bukan karna masalah yang dihadapinya. ga mungkin seseorang tiba-tiba menjadi bijak hanya karna dirinya sudah dewasa, bahkan orang dewasapun masih banyak yang kekanakan. 

jika masih ada orang yang tertawa di atas penderitaanmu, biarkanlah mereka tertawa. hidup ini bukan hanya dipenuhi oleh duka bukan, masih ada banyak suka yang bisa dinikmati. 

_coretanlabil_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar